Senin, 09 Desember 2013

Onde Monday ... again!

Onde Monday...again! Wah (dlm bhs Minang) Senin lagi!. Setelah menikmati liburan istimewa selama dua hari bersama keluarga, hari ini mulai lagi aktivitas rutin. Arie Santy menuju kantornya mempersiapkan segala sesuatu bersama stafnya untuk menghadapi kliennya, Abigail menyelesaikan homeworknya untuk dibawa ke sekolahnya nanti jam 11.00, dan saya sendiri berangkat ke Bandung sebagai pegawai kantoran. 

Setiap Senin saya selalu ingat Ratapan 3:22-23, dengan pesan luar biasa "rahmatMu selalu baru setiap hari".

Apa sih yang menarik dari ayat ini? Mari kita lihat terjemahannya dalam bahasa Inggris:
"It is of the LORD's mercies that we are not consumed, because his compassions fail not. They are new every morning: great is thy faithfulness."

Kebaikan dan kemurahan Tuhan walaupun sudah diberikan dan dikonsumsi oleh saudara dan saya bahkan seluruh umat manusia di bumi ini, belum habis dan tidak akan pernah habis. Hari Senin merupakan awal minggu, dan selama seminggu ini tidak ada jaminan bahwa tidak ada masalah. Masalah selalu ada di setiap minggu, dimanapun saudara berada, dan kemanapun saudara pergi. Tapi janji Tuhan, melalui kebaikan dan kemurahanNya, siap menolong saudara, sehingga saudara sanggup mengatasinya. Saudara akan semakin kuat dan semakin kuat. Bahkan iman saudara akan semakin kuat. Mengutip perkataan Reinhard Bonke: "Faith like strength - you get more by using it". Iman adalah kekuatan yang akan semakin kuat jika kita menggunakannya. 

Sebelum itu semua datang, rasakan kesegaran pagi yang Tuhan berikan. Dia selalu mendatangi saudara setiap pagi Ayub 7:17-18 "Apakah gerangan manusia, sehingga dia Kauanggap agung, dan Kauperhatikan, dan Kaudatangi setiap pagi, dan Kauuji setiap saat?." Dia tidak pernah terlambat dan ketinggalan menyapa saudara Zefanya 3:5 "...Pagi demi pagi Ia memberi hukum-Nya; itu tidak pernah ketinggalan pada waktu fajar..." Inilah garansi dari Tuhan, kebaikan dan kemurahanNya selalu baru, selalu segar (fresh) setiap pagi...

Great is thy faithfulness. Besar setiaMu Tuhan... Kesetiaan Tuhan itu stabil, mantap, dan nyata seperti fajar pagi hari, yang selalu terbit dari sebelah Timur. Saudara akan diberkati selama minggu ini. Mulailah dengan pagi yang segar. Semangat pagi..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar